Peristiwa

Lagi Asyik Berenang, Tiga Bocah di Rohul Hanyut Terseret Arus

ROHUL, RIAULINK.COM - Tiga Bocah hanyut terseret arus sungai saat sedang mandi dengan temannya di Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, dua selamat satu lagi dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian. 

Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang saat  di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut MH terseret arus sungai saat sedang mandi dengan 10 temannya.

" Iya Benar MH pagi tadi dikabarkan hanyut saat mandi dengan 10 temannya yang lain", ujar Kapolsek J Simatupang, Minggu (14)3).

Iptu J Simatupang menceritakan kejadian berawal saat MH dan 10 teman lainnya diajak mandi-mandi oleh Ibu serta Paman nya yang diketahui baru datang dari Pekan Baru.

"Setiba di sungai, sang paman dan ibu korban menyiapkan tikar untuk makan bersama tepatnya persis dibawah jembatan".

"Saat itu, MH dan teman-temanya langsung berhamburan ke sungai untuk mandi termasuk korban, sebenarnya kondisi air sungai saat itu sedang surut, namun di bagian tengah sungai arus air kencang, hingga MH dan dua temanya terseret arus".

Seketika MH dan dua temanya hanyut terbawa derasnya air, seorang pedagang makanan di kawasan itu sempat menolong rekan MH, yakni MY(6) dan seorang lagi Ayh (9) dapat ditolong warga yang kebetulan berada di sungai. Sedangkan MH sudah tidak kelihatan lagi.

Kapolsek Iptu P. Simatupang mengaku saat ini porsenilnya dan pihak BPBD membuka posko guna melakukan pencarian secara bergantian dengan melakukan penyisiran sungai untuk mencari MH bila dibutuhkan pihaknya juga meminta batuan ke Basarnas Pekan Baru. (EBN).