Lingkungan

TNI POLRI di Kecamatan Rambah Pantau Kampung Tangguh

ROHUL, RIAULINK.COM - Kampung Tangguh yang berada di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu terus dipantau TNI POLRI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR dan Polsek Rambah Polres Rohul.

Selain meninjau kampung tangguh, pembersihan lahan dan memberikan makan bibit ikan nila sebanyak 5000 ekor juga dilaksanakan.

Dapat diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Bripka JM Sinaga bersama masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, juga ikut turun dalam melihat dan memantau perkembangan kampung tanguh.

“Saat ini telah dilaksanakan penyiapkan dan membersihkan lahan semangka serta memberikan makan ikan nila. Semua itu, bertujuan untuk mendukung katahanan pangan dimasa menghadapi pandemi COVID-19,” ucap Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Jumat (12/03/2021).

Ditempat yang sama, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui Babinsa Koramil 02 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, menguatkan kampung tangguh ini dengan program pemanfaatan lahan.

"Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan didukung bapak Danramil 02 Rambah dan bapak Kapolsek Rambah melakukan pemanfaatan lahan dengan penanaman bahan pangan cepat panen,” jelas Dedy.

“Hal itu, tidak hanya membantu ketersediaan pangan bagi masyarakat, tetapi juga memberi penghasilan tambahan, dimana juga mengedukasi warga di bidang ketahanan pangan dalam jangka panjang kedepan," tegasnya.