Metropolis

Wako Dumai Instruksikan Pelayanan Publik di RSUD Harus Dioptimalkan

Keterangan foto : Wali Kota Dumai Paisal menyampaikan program cepat 100 hari kerja bersama Wakil Wali Kota Dumai Amris yang juga didampingi oleh Plt Kadiskes Kota Dumai dr Syaiful

DUMAI, RIAULINK.COM - Usai menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Unit (KCU) Kota Dumai, selanjutnya Wali Kota Dumai, Paisal dan Wakil Wali Kota, Amris menyerahkannya ke RSUD Kota Dumai.

Sekaligus melakukan kunjungan serta bersilaturahmi dengan manajemen rumah sakit beserta tenaga medis yang ada di lingkungan RSUD, dalam rangka mensosialisasikan program 100 hari kerja Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai, Jumat (5/3/2021) .

Namun acara tersebut tak menghentikan pelayanan di RSUD sembari tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Dalam kunjungannya, Wali Kota Dumai,l Paisal mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak RSUD Kota Dumai serta tenaga medis yang telah sepenuh hati melayani masyarakat.

"Saya juga mengapresiasi kerja keras rekan-rekan medis yang bertugas di RSUD kita ini. Di sini kita bersama-bersama berdiskusi dengan penanggung jawab setiap bidang masing-masing instalasi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di RSUD kita ini. Saya ingin pelayanan khususnya di bidang kesehatan dapat benar-benar secara nyata dapat dinikmati secara gratis seluruh masyarakat Kota Dumai," ucapnya.

Seperti diketahui peningkatan pelayanan di bidang kesehatan termasuk program cepat 100 hari kerja pemimpin Dumai yang baru dilantik tersebut pada poin tiga.

Khusus pada masyarakat miskin, dirinya meminta kepada pihak terkait untuk memverifikasi ulang data penduduk miskin secara valid. "Agar bantuan yang kita berikan tepat sasaran,"ucap dia tegas.

Pada kesempatan itu, Paisal juga mengatakan meskipun diskusi ini hanya dalam waktu yang singkat, namun dapat menyelesaikan semua permasalahan dan mengkondisikan semua yang dibutuhkan oleh RSUD Kota Dumai.

"Seperti permasalahan pasien yang tidak tertampung dan ruangan isolasi yang perlu kita benahi karena sudah tidak layak lagi. Tentunya kami dari Pemerintah Kota Dumai akan memaksimalkan kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan oleh RSUD kita ini," ujarnya berjanji.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Dumai, drg Ridhonaldi menyampaikan terimakasihnya atas bantuan 300 APD yang diberikan BNI Dumai kepada Pemerintah Kota Dumai.

"Hampir setiap hari terjadi penambahan kasus Covid-19 meskipun tingkat kesembuhan juga cenderung meningkat. Dengan bantuan APD tersebut secara otomatis kami sangat terbantu khususnya para tenaga medis dalam merawat pasien melawan Covid-19,"ucap dia.

Tak lupa ia juga menjelaskan tentang diskusi pihaknya bersama Wako dan Wawako Dumai dalam pelayanan optimal ke masyarakat.

"Kami bertekad akan melakukan pembenahan. Termasuk menjalankan fungsi kami sebaik-baiknya, untuk itu kedepan kami akan meningkatkan pelayanan agar masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di RSUD ini,” kata Direktur mengakhiri.(kll)