Peristiwa

Gerak Cepat, DPKP Inhil Berhasil Evakuasi Ular Kobra yang Masuk Pemukiman Warga

INHIL, RIAULINK.COM -  Lagi, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil berhasil melaksanakan operasi non kebakaran yakni Evakuasi seekor Ular Kobra yang dapat membahayakan dan mengancam jiwa manusia di Penyemahan (Jalan lintas Tembilahan - Rengat) Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu, Jum'at (05/03/2021).

Kepala DPKP Inhil, H. Eddiwan Shasby menyebut bahwa pada hari ini sekira Pukul 12.00 WIB DPKP Inhil mendapat Laporan dari warga Penyemahan tentang adanya Ular Kobra yang meresahkan warga setempat.

"Mendapat laporan tersebut, sekira Pukul 12.11 WIB Tim Evakuasi dan Penyelamatan DPKP Inhil langsung memulai proses Evakuasi ular berbisa tersebut," Sebutnya.

Lanjutnya, Eddiwan Shasby menjelaskan bahwa Setelah sampai di lokasi anggota tim langsung berupaya melakukan penangkapan terhadap binatang berbisa (Ular Kobra) tersebut.

"Setelah memakan waktu lebih kurang 1 jam, Sekira Pukul 13.20 WIB ahirnya ular Kobra yang berukuran kurang lebih 1,5 M tersebut dapat diamankan untuk selanjutnya di evakuasi ke tempat yang aman dan jauh dari perumahan penduduk yakni ke Parit 21 Tembilahan," Jelasnya.

Sebagai Informasi, saat melakukan Operasi Non Kebakaran, Tim evakuasi yang turun berjumlah 20 orang dan didampingi oleh Tim Medis DKPP INHIL.(Jb)