Kesehatan

Sebanyak 75 Pegawai DPKP Inhil Jalani Vaksinasi Covid-19 Tapah Pertama

INHIL, RIAULINK.COM - Tercatat Sebanyak 75 pegawai di Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hari ini melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Kepala DPKP Inhil, H. Eddiwan Shasby menyebut bahwa Pegawai DPKP Inhil yang akan di Vaksin tersebut terdiri dari  Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN.

"Informasi awal registrasi ada sekitar 75 pegawai yang sudah divaksin," Sebutnya, Kamis (04/03/2021).

Lanjutnya, Eddiwan Shasby menjelaskan bahwa Data tersebut akan berubah karena beberapa pegawai belum semuanya divaksin hari ini, mengingat waktu yang terbatas.

"Kami menunggu dari tim vaksinator Dinas Kesehatan (Dinkes). Namun ada beberapa anggota damkar yang memang tidak bisa divaksin dengan riwayat sakit seperti jantung, ginjal kronis, asma dan lain sebagainya," ujarnya. 

Lebih lanjut, Eddiwan Shasby menyebut bahwa untuk diketahui bahwa saat ini jumlah pegawai di DPKP Inhil sebanyak 105 orang. 

"Alhamdulillah sebagian pegawai kami telah divaksin, saya rasa mereka lebih percaya diri dan tinggal menunggu vaksinasi tahap dua pada 14 hari ke depan," Ungkapnya

Terakhir, Eddiwan Shasby mengingatkan masyarakat atau anggota DPKP Inhil yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

"Ayo tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin," tutupnya. (Jb)