Metropolis

Pemdes Batas Desak PT SSL Kembalikan Tanah Ulayat

ROHUL, RIAULINK.COM - Pemerintah Desa Batas desak pihak perusahaan PT SSL (Sumatra Sylva Lestari) agar mengembalikan tanah ulayat yang selama ini diduga dipergunakan untuk keuntungan perusahaan.

Kamis (04/03/2021) melalui Rekomedasi dari Kepala Desa Batas Tengku Musrial, Ketua BPD Desa Batas Hablum Tambusai Spd, bersama Sekdes Tarmizi dan Ninik Mamak yang ada di Desa Batas, langsung turun ke  perusahaan PT SSL, dan 
mereka mengajukan pihak perusahaan aga mengukur ulang tanah yang di olah oleh pihak perusahaan. 

Turut serta dalam rombongan Anggota DPRD Rohul dari komisi ll  Budi Suroso dan Ketua Koperasi Sialang Sakti Minta Reza S.Fhil.

Rombongan dipimpin oleh Kabag Adwil M Fran Ovandi dan badan pengawas koperasi Bpk Kisman Spd.dan disertai beberapa awak media.

Sesampainya rombongan di wilayah perusahaan mereka disambut oleh Humas PT SSL, Suherman Hutagalung, sementara Rombongan merasa kesal  tidak dapat bertemu dengan  komisaris PT SSL Muller Tampubolon. Dimana beberapa pertanyaan dari ketua Rombongan dan Ninik Mamak tidak dapat di jawab oleh Humas PT SSL Suherman hutagalung,

Dalam isi tuntutan masyarakat Desa Batas bahwa perusahaan harus mengembalikan lahan seluas 572 hektar, di luar lahan konsesi IUPHHK-HT 2.190 Hektar, sesuai dengan peraturan Bupati No 51 tahun 2018.
 
Kekesalan para Rombongan terutama Ketua BPD Batas Hablum Tambusai Spd bertambah dimana pihak manejemen perusahaan yang tidak dapat menentukan keputusan terhadap permintaan Rombongan yang hadir,  dimana mereka telah hadir dari pkl 08.00 sampai dengan pkl 04.00 WIB. (ebn)