Metropolis

Peringati HUT ke 71, Satpol PP Berbagi ke Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa

Keterangan foto : Foto bersama Kasatpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo beserta para personil dan staf Satpol PP Dumai bersama pengurus Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa.(wan)

DUMAI, RIAULINK.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai, Bambang Wardoyo mengajak segenap personil Satpol PP jadikan diri pribadi sebagai pijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam pencegahan Covid-19 menuju Indonesia sehat.

Pernyataannya ini disampaikannya dalam rangka memperingati HUT Satpol PP Kota Dumai ke 71 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang jatuh pada Selasa (3/3/2021).

Bambang Wardoyo mengungkapkan belum redanya pandemi Covid -19 menjadikan kegiatan HUT Sat Pol PP dan Satlinmas dikemas secara sederhana, hanya melibatkan internal saja namun tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

dengan melakukan anjang sana ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Peduli Bersama Islam di Jalan Jawa Gang Mangga Kelurahan Pelintung, Medang Kampai.

Bantuan yang diberikan berupa beras, telor serta mie instan serta kebutuhan lainnya.

Dengan mengusung tema HUT Sat Pol PP dan Satlinmas adalah ‘Kesiapsiagaan Sat Pol PP dan Satlinmas Dalam Upaya Membantu Pencegahan Pengendalian dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 untuk Menuju Indonesia yang Sehat’.

"Tema tersebut selaras dengan apa yang menjadi tugas Sat Pol PP dalam rangka menjaga ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat,"ungkap dia.

Dikatakan dia, pihaknya tidak bisa berjuang sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19. 

"Peran serta dan dukungan semua lapisan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut. Kita berharap pandemi covid segera berlalu dan aktivitas masyarakat bisa berjalan normal dan belajar mengajar kembali dibuka dari tingkat TK hingga SMA,"ujarnya.

"Terakhir tak lupa saya sampaikan semoga Satpol PP semakin solid dalam memerangi Covid-19,"tukas dia.(kll)