Metropolis

Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Lakukan Sosialisasi EAZY Passport 

MERANTI, RIAULINK.COM - Sesuai dengan program Kantor Imigrasi Pusat tentang Sosialisasi EAZY Passport, pihak Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Selatpanjang sudah melakukan sosialisasi dibeberapa tempat.

Seperti yang terlihat Wartawan Riaulink.com, Selasa (02/03/2021) siang di jalan A Yani, Selatpanjang tepatnya di Kantor Hukum Tjuan An yang dihadiri langsung oleh Kepala Imigrasi Selatpanjang Maryana SSos MA, didampingi Kasi Lalintalkim, Kasi TikkiM, dan beberapa anggota dari Imigrasi Selatpanjang.

Tak hanya itu, sosialiasi tersebut juga dihadiri oleh Tjuan An, ketua PSMTI, Bendahara YSUBB, ketua Vihara, dan beberapa anggota dan pengurus dari PSMTI Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam penyampaian yang dibeberkan oleh Kepala Imigrasi Selatpanjang Maryana SSos MA di kantor Advokat Tjuan An yakni, kalau kehadiran mereka disini (Kantor Advokat,red) merupakan dalam rangka Sosialisasi Pelayanan EAZY Passport atas apa yang diprogramkan oleh Imigrasi Pusat.

"Kita sudah melakukan sosialisasi dibeberapa tempat, dan kita akan melakukan Sosialisasi Layanan Urus Passport Kolektif di Kantor, Kampus, Komunitas, Atau Komplek Perumahan Kamu. Mudah-mudahan, progam ini berjalan sesuai harapan," kata Maryana.

Disampaikan Maryana, dimasa Pendemi ini Imigrasi telah menghadirkan layanan Inovasi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen keimigrasian di masa Pendemi Covid-19.

"Kemudahan yang diberikan dengan cara penyediaan layanan pengurusan Pasport secara kolektif lewat EAZY Passport," jelasnya.

Dikatakan Maryana, giat Layanan Eazy ini tentunya mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Sebab, dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat mengajukan pengurusan penerbitan paspor bersama dengan rekan kerja, komunitas atau tetangga di lingkungan rumahnya tanpa perlu datang ke kantor imigrasi.

"Alhamdulillah atas apa yang kami sampaikan hari ini, Masyarakat akan paham dan mengetahui betapa mudahnya pelayanan untuk membuat Pasport. Kami ucapakan terima kasih atas tempat dan waktu yang diberikan Bapak Tujuan An dan tamu yang hadir hari ini, mudah-mudahan kedepannya masyarakat lebih cepat paham dan cepat menangapi nya," jelasnya.

Sementara itu, Tjuan An dari Operating Partner menyatakan terkait program yang diluncurkan oleh Imigrasi Pusat terkait Pelayanan EAZY Passport dirinya menilai sangat baik dan sangat efisien. Bahkan dirinya berharap sosialisasi ini terus berjalan ke daerah-daerah yang belum diketahui Masyarakat Ramai.

"Ini program sangat bagus dan sangat efektif, jika perlu program ini kita dorong bersama-sama agar harapan Imigrasi Pusat untuk mempermudah masyarakat dalam urusan Pasport tercapai dan tentunya Masyarakat menilai kalau progam ini sangat berguna untuk mereka," terang Tjuan An. (Aldo)