Pendidikan

Terkait SDN 07 Lokal Jauh Nerlang, Ini Kata Bupati Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Terkait keinginan anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Lokal Jauh Nerlang, desa Sungai Tohor Barat, terhadap Bangunan Sekolah Yang baru, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan segera menindaklanjuti hal tersebut.

Kepada Riaulink.com, Sabtu (27/02/2021) sore, Bupati Meranti H. Muhammad Adil SH melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Meranti Dr. H. Kamsol MM mengatakan akan segera kita tindaklanjuti melalui Disdik agar sekolah tersebut dapat diperhatikan segera.

"Saya sudah mendapatkan laporan dari teman-teman relawan dari berberapa ormas pemuda hal ini menjadi prioritas dan sejalan dengan 7 program strategis bupati dan wakil bupati terpilih yang akan dituangkan kedalam RPJMD dan dijadikan program untuk pembangunan 5 tahun kedepan," ujar Kamsol.

Disisi lain, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menyampaikan kalau hal ini bukan salah Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, melainkan Kelalaian Tersebut terletak di Pemerintah desa.

"Ini bukan Salah Pemerintah Kabupaten, seharusnya pihak desa lebih cepat Menyampaikan dan mengusulkan Proposal ke Dinas Pendidikan dan Pemerintah daerah tinggal menunggu atas apa yang diterima dari usulan dinas. Seharusnya, pihak desa Sungai Tohor Barat harus cepat mencari solusi agar anak-anak disana memiliki gedung yang mereka inginkan," ujar lelaki tua ini.

Ditambahkan dia, Pemerintah desa merupakan tombak utama dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah desa harus benar-benar memperhatikan kemajuan desanya. Jangan hanya pembangunan dari segi Pemdes saja yang dibanggakan seharusnya kalian malu atas apa yang dilakukan oleh orang tua dari Anak-anak Nerlang itu.

"Itu sekolahnya Negeri, masa sekolah Negeri dibangunkan oleh orang tua Murid. Apakah Pemerintah selama ini tidak malu atas apa yang dilakukan," tambahnya. (Aldo)