Pendidikan

Sekdako Dumai Buka Gebyar Program Sekolah Penggerak 

Keterangan foto : Sekretaris Daerah Kota Dumai, Herdi Salioso dalam sambutannya membuka acara Gebyar Program Sekolah Penggerak

DUMAI, RIAULINK.COM - Sekretaris Daerah Kota Dumai,  Herdi Salioso menghadiri sekaligus membuka acara Gebyar Program Sekolah Penggerak yang bertempat di Hotel The Zuri, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (27/2/2021) pagi tadi.

Program tersebut merupakan program kolaborasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan pemerintah daerah yang diikuti oleh PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Dumai.

"Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) serta pembangunan karakter, dengan tujuan membentuk SDM (sumber daya manusia) yang unggul,"ucap Herdi di awal sambutannya.

Ia juga mengatakan jika Pemko Dumai ikut berkomitmen untuk melakukan peningkatan mutu sekolah bagi anak didik di Kota Dumai melalui program merdeka belajar, salah satunya adalah Program Sekolah Penggerak.

"Sekolah penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan profil pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter untuk membentuk SDM yang unggul,"ucap dia memaparkan.

Beliau juga berharap dengan terlaksananya Program Sekolah Penggerak tahun 2021 ini dapat menciptakan sekolah yang mempunyai SDM yang unggul, baik untuk kepala sekolah maupun guru.

"Kepala sekolah maupun guru yang mempunyai kompetensi dan karakter hebat agar berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa. Sehingga dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di kota Dumai. Dengan demikian diharapkan semua sekolah di Kota Dumai dapat menjadi sekolah penggerak,"sebut dia mengakhiri. (Kll)