Metropolis

Camat Kateman: yang Ingin Buat Passpor Silahkan Datang ke Kantor Desa/Kelurahan

INHIL, RIAULINK.COM - Ayooo Masyarakat Kecamatan Kateman, Tunggu apalagi saat ini Proses Pembuatan/ Pengurusan Penerbitan Paspor lebih dipermudah.

Hal itu disampaikan Camat Kateman saat memberikan Himbauan Kepada Masyarakat Kateman mengenai Pembuatan Paspor, setelah melaksanakan kegiatan Rapat bersama Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Jum'at (26/02/2021).

"Disampaikan kepada Masyarakat Kecamatan Kateman yang ingin membuat Passpor silahkan datang ke Kantor Desa dan Kelurahan untuk melapor guna untuk didata dan persyaratan dapat ditanyakan kepada Kepala Desa dan Lurah," Sebutnya.

Lanjutnya, Kamren, S.Sos menjelaskan bahwa Apabila data yang ingin membuat Passport sudah terkumpul, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan akan memproses pembuatan Passpor tersebut di Kecamatan Kateman.

"Jadi saat ini, Pemohon pembuat Passport tidak perlu lagi ke Tembilahan untuk Proses pembuatan Paspor tersebut," Jelasnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi Riaulink.com Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Yulizar, SH membenarkan informasi tersebut bahwa kepengurusan bisa dilaksanakan di kecamatan.

"Namun, Program Jemput Bola ini hanya baru dilaksanakan di Kecamatan Kateman saya, dan jika dirasa bermanfaat dan tidak ada kendala dilapangan maka Program jemput bola ini akan di lanjutkan ke Kecamatan lain," Sebutnya.

Lanjutnya, Yulizar Menjelaskan bahwa Program jemput bola ini akan dilaksanakan ketika jumlah kuota pemohon mencapai target.

"Kantor imigrasi akan melayani "jemput bola" namun dengan kuota minimal 50 pemohon," Jelasnya. (Jb).