Metropolis

Besok, Gubri Lantik Wako dan Wawako Dumai di Pekanbaru 

Keterangan foto : Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih, Paisal-Amris

DUMAI, RIAULINK.COM - Pelantikan Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai masa jabatan tahun 2021-2024 yang akan dilaksanakan pada Jumat, 26 Februari 2021 besok akan digelar di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Kecamatan Saul, Kota Pekanbaru.

Semula pelantikan pemimpin Kota Dumai terpilih ini akan dilantik secara virtual oleh Gubri Syamsuar di kediaman Wali Kota Dumai, Jalan Putri Tujuh Kecamatan Dumai Timur.

Namun berdasarkan informasi  terbaru yang didapat sesuai dengan arahan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri RI, Akmal Malik, tempat pelaksanaannya di Pekanbaru dengan kapasitas jumlah tamu yang terbatas karena mengingat masih kondisi pandemi Covid-19.

"Sesuai arahan dari Kemdagri itu, kita tetap menyaksikan pelantikan secara virtual di Pendopo (Balai Sri Bunga Tanjung) yang dihadiri Forkopimda dan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemko Dumai,"terang Mhd Fauzan selaku Kepala Plt Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, kepada wartawan, Kamis (25/2/2021) tadi sore.

Untuk tahun ini pelaksanaannya memang berbeda dengan pelantikan kepala daerah di seluruh Indonesia, karena digelar virtual demi mencegah upaya penyebaran Covid-19.

Selain itu bertujuan, menghindari klaster baru pelantikan kepala daerah  "Terakhir meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelantikan. Segala potensi kerumunan pasca pelantikan tentunya harus dipertimbangkan dan diharapkan seluruh pihak memperhatikan protokol kesehatan agar proses pelantikan aman dan kondusif,"tutup dia. (Kll)