Ekonomi

Misharti Diminta Bisa Jembatani Program PEN ke Pusat bagi Pelaku UMKM di Dumai 

Keterangan foto : Sekretaris Daerah Kota Dumai Herdi Salioso saat memberikan sambutannya di acara silaturahmi anggota DPD RI/MPR RI, Misharti, Pemerintah dan Pelaku UMKM serta Koperasi di Kota Dumai.(bem)

DUMAI, RIAULINK.COM - Sekretaris Daerah Kota Dumai, Herdi Salioso berharap kepada anggota DPD RI/MPR RI, Misharti yang melakukan kunjungan kerjanya ke Dumai baru-baru ini agar bisa menjembatani para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan koperasi mendapatkan anggaran program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Menurutnya, akibat wabah Covid-19 pada 2020 lalu membuat ekonomi masyarakat khususnya para pelaku usaha menjadi gulung tikar.

"Dengan adanya anggaran program PEN ini kita berharap pelaku usaha khususnya UMKM di Dumai bisa bangkit kembali,"pinta Sekda berharap.

Mendengar hal itu, kunker serta silaturahmi yang dilakukan Pemko Dumai bersama anggota DPD RI daerah pemilihan Riau itu berjanji akan menyampaikan usulan pemerintah daerah serta aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah.

"Salah satunya, menyuarakan usulan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 bagi pelaku usaha dan UMKM serta koperasi melalui program PEN 2021 bagi masyarakat Dumai ini ke Kementerian Koperasi, Menkop dan UKM "ucap dia.

Namun di sebalik itu, dirinya meminta kepada Pemko Dumai khususnya Dinas Koperasi, UKM dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai ikut serta mengawasi program PEN yang dijalankan Pemerintah Pusat.

Sebab dirinya mengatakan, jika pihaknya banyak mendapatkan informasi jika terjadi kesimpangsiuran data para penerima program PEN yang dikucurkan oleh pusat.

"Untuk itu kami minta dinas terkait melakukan verifikasi agar data yang disampaikan betul betul riil, koperasi yang tidak aktif agar dicoret," harapnya menegaskan. (Kll)