Kesehatan

Jumlah Kesembuhan Pasien Terus Bertambah, Kasus Covid-19 di Dumai Melandai

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai kembali menginformasikan perkembangan kasus Covid-19 pada Selasa (23/2/2021) malam ini.

Kasus Covid-19 di Kota Dumai terus melandai, karena jumlah kesembuhan para pasien terus bertambah. Saat ini jumlah pasien Covid-19 sebanyak 78 orang lagi dengan rincian 57 orang menjalani isolasi mandiri dan 21 orang dirawat di rumah sakit.

Menurut dr Syaiful, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai dalam keterangan resminya mengatakan jumlah tersebut termasuk pencapaian yang positif karena tingkat kedisiplinan masyarakat Dumai dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu menurut dia, dengan dilaksanakannya vaksinasi pada tahap pertama dan tahap kedua ternyata mampu mengurangi jumlah kasus Covid-19 di Kota Dumai.

Hal ini dibuktikan jika setiap hari terdapat dua sampai lima orang yang sembuh. Sementara pada jumlah penambahan kasus juga tidak signifikan seperti sebelumnya hingga pernah mencapai 20 bahkan 30 orang per harinya.

Untuk hari ini saja, dikatakan dia jumlah kasus covid bertambah empat orang, tiga orang dirawat di rumah sakit dan satu orang lagi tengah menjalani isolasi mandiri.

Dengan demikian total kasus Covid-19 secara keseluruhan sudah mencapai 2.769 orang dan yang sembuh sudah sebanyak 2.645 dan meninggal dunia 46 orang.

"Ini berarti kesadaran masyarakat akan kesehatan cukup tinggi. Dan kita berharap kasus Covid-19 yang melanda kota kita (Dumai) secepatnya dapat hilang dan kita terbebas dari Corona,"ucap Syaiful sembari berharap.

"Namun dengan begitu, kita tetap mengimbau masyarakat agar tetap patuh dalam menjalani protokol kesehatan Covid-19 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,"tukas dia.(kll)