Metropolis

Pemko Dumai Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Wako dan Wawako Terpilih

Keterangan foto : Sekdako Dumai Herdi Salioso saat memimpin rapat persiapan pelantikan Wako dan Wawako Dumai terpilih

DUMAI, RIAULINK.COM - Jelang pelantikan Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih Paisal Amris, Pemerintah Kota Dumai melaksanakan rapat persiapan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai Herdi Salioso.

Bertempat di ruang rapat lantai tiga kantor Wali Kota Dumai, Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Selasa (23/2/2021).

Untuk pelantikan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pelaksanaannya dilakukan secara virtual dengan kondisi wabah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini mengacu pada surat keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021 tentang pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota melalui media teleconference atau video teleconference dan akan dilaksanakan di Balai Sri Bunga Tanjung pada tanggal 26 Februari 2021.

Herdi Salioso pada rapat tersebut, tujuan dari pelaksanakan secara virtual adalah pertama, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kedua, menghindari kluster baru pelantikan kepala daerah. "Dan  terakhir meningkatkan evektivitas dan efisiensi pelantikan walikota/wakil walikota khususnya  pada saat pandemi Covid-19,"sebut dia.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pelantikan Wako dan Wawako Dumai secara virtual nantinya aman dan kondusif.

"Dikarenakan kita masih dalam masa pandemi, saya berharap momen bersejarah ini berjalan lancar, sukses tanpa hambatan. Tentunya akan memberikan kesan bagi Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai yang akan dilantik, mengingat ini merupakan momen penting dan bersejarah bagi Kota Dumai,"tukasnya.(kll)