Kesehatan

Kadiskes Inhil: Belum Ada Laporan Nakes Sakit Usai Divaksin

INHIL, RIAULINK.COM - Tahapan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah memasuki penyuntikan tahap kedua bagi Tenaga Kesehatan (Nakes). 

Penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap pertama bagi Nakes dilalsanakan pada (28/01/2021) sedangkan untuk tahap kedua dimulai pada (15/02/2021).

Hal itu diungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, dr. Afrizal Darmanawan kepada Riaulink.com saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (23/02/2021).

"Alhamdulillah, saat ini Vaksinasi Covid-19 di Inhil sudah capai tahap kedua bagi Nakes, dan progresnya sudah capai 86 persen," Sebutnya.

Lanjutnya, dr. Afrizal menjelaskan bahwa belum ada Nakes yang mengeluh sakit setelah di Vaksin.

"Sampai sekarang, belum di temukan ada Nakes yang mengeluhkan sakit atau pun masalah setelah penyuntikan," Jelasnya.

Lebih lanjut, dr. Afrizal Darmawan menyebut bahwa 86 persen Vaksin dari 5.440 sudah disuntikkan ke Nakes jadi sisanya hanya tinggal 14 persen.

"Setelah tahapan vaksinasi bagi Nakes selesai maka akan dilanjutkan kepada Vaksinasi kepada para Pejabat Publik," Ungkapnya.

Sebagai informasi, Vaksin yang digunakan dalam Vaksinasi Covid-19 ini ialah Vaksin CoronaVac adalah vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh perusahaan biofarmasi Tiongkok, Sinovac yang sudah dinyatakan lulus EUA (Emergency Use Authorization). (Jb)