Peristiwa

Penumpang Ngamuk di Pesawat Garuda Indonesia, Ini Penyebabnya

RIAULINK.com - Gara-gara hal sepele, terjadi keributan di dalam pesasat Garuda Indonesia GA 863 rute Hong Kong-Jakarta. Penyebabnya, salah satu penumpang dengan nomor kursi 40 K kakinya terinjak oleh anak kecil.

“Pelaku itu bilang ‘Hey don’t touch my shoes is very expensive’, kemudian ibu dari anak kecil itu tidak terima (dengan ucapan pelaku),” ujar salah satu saksi yang merupakan salah satu pramugari dikutip dari Instagram, Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Sang ibu lantas membela anaknya dan mengatakan, “Mba, kalau sepatunya mahal kenapa ga beli di kelas bisnis aja?”

Tersulut emosi dengan perkataan ibu tersebut, pelaku langsung melontarkan ocehannya dengan menggunakan bahasa inggris.

Petugas cabin crew berusaha untuk meredakan suasana. Pelaku sempat melakukan perlawanan sehingga mengharuskan Pilot in Command melakukan tindakan tegas. Dengan alasan keamanan dan kenyamanan penumpang lain, maka Pilot in Command memuntuskan untuk menurunkan pelaku dari pesawat.

“Apa yang dilakukan oleh awak pesawat telah sesuai dengan prosedur dan tindakan awak pesawat untuk menurunkan/offload penumpang tersebut semata mata untuk menjaga agar aspek safety dan kenyamanan penumpang selama penerbangan dapat terjaga,” ujar Humas Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan dikutip dari Okezone.