Peristiwa

Basarnas Ikut Turun Bantu Cari Nelayan Hilang di Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Badan SAR Nasional (Basarnas) Bengkalis akan turun ke Lokasi dimana Seorang Nelayan asal desa Kedabu Rapat Jatuh. Bahkan, Pencarian terhadap korban bernama Taufik Hidayat tersebut akan dilakukan secara gabungan.

"Belum ditemukan, tadi sekitar pukul 19:00 WIB, kami dari Masyarakat dan Aparat beristirahat dan akan melakukan Pencarian besok pagi secara bergabung," kata Kepada desa Kedabu Rapat Mahadi.

Dijelaskan Mahadi, Pencarian terhadap warganya itu akan dibantu dari Basarnas Bengkalis, TNI AL, Satpolair Polres, Koramil dan sejumlah Instansi lainnya ikut gabung Selasa, (23/02/2021) pagi.

"Insyallah besok turun secara bergabung, mudah-mudahan ada titik terang dan korban dapat dijumpai. Mohon kiranya bersama-sama kita berdoa akan korban dapat dijumpai dengan selamat," Ujarnya.

Kejadian yang menimpa suami dari istri Susiah (34) asli warga dusun 5 Parit Amat Kedabu Rapat itu dijelaskan Mahadi kalau korban sedang menangkap ikan di Perairan Rangsang Pesisir, dengan menggunakan Sebuah Pompong.

"Korban tidak sendirian melainkan bersama Roha (38) yang merupakan Tekong warga dusun 5 Parit Amat desa Kedabu Rapat, dan Rizita (40) warga desa Semukut Kecamatan Merbau. Kejadian Senin sekitar pukul 05:00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, Danposal Selatpanjang Letda Laut Jery Hendra kepada Riaulink.com menyebutkan kalau pihaknya akan turun untuk mencari korban Nelayan yang jatuh kelaut. Selian itu, mendapatkan informasi kalau Basarnas dari Bengkalis akan ikut turun ke lokasi.

"Besok anggota kita sekitar 5 orang akan turun dengan menggunakan satu Armada AL. Pihak Basarnas Bengkalis juga melakukan Pencarian dan pagi besok akan ke lokasi," terangnya. (Aldo)