Pendidikan

Sepekan Berlangsung, Belajar Tatap Muka di Inhil Berjalan Aman

INHIL, RIAULINK.COM - Selama sath pekan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi leserta didik Kelas Akhir yakni Kelas 6 untuk Siswa SD/MI, Kelas 9 untuk Siswa SMP/MTs dan Kelas 12 untuk Siswa SMA/MAN di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berjalan lancar, aman dan terkendali.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Dr. H. Muhammad Irwan, S.Pd, MM, M.Si saat dikonfirmasi Riaulink.com, Senin (22/02/2021).

"Alhamdulillah, sampai degan hari ini , kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas berjalan dengan aman dan lancar, belum ada laporan dari sekolah terjadinya penyebaran atau terbentuknya cluster penyebaran covid-19 dari sekolah," sebutnya.

Lanjutnya, Kadisdik Inhil menjelaskan bahwa karena sejauh ini masih aman maka PTM tetap dilanjutkan. Jika sudah cukup satu bulan PTM maka akan dilakukan evaluasi.

"Jika dalam satu bulan ini tidak ada permasalahan, maka akan dilanjutkan dengan PTM terbatas tahap II, dimana yang akan melaksanakan pembelajaran yaitu SD/MI kelas 4,5 dan 6, SMP/MTs kelas 7, 8 dan 9 dan SMA/SMK kelas 10, 11 dan 12," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil, dr. Afrizal menyebut bahwa selama 1 Pekan PTM di Inhil berjalan aman dam Kalau ada indikasi Covid-19 seperti demam kita sudah ada call center puskesmas terdekat.

"Ya, kita berharap semoga PTM ini berjalan aman-aman saja agar Peserta didik kita bisa melaksanakan Pembelajaran disekolah seperti sedia kala," ungkapnya. (Jb)