Politik

H Adil Sujud Syukur, Pensiunan Polisi Meranti Duduk Menjadi Wakil Bupati

MERANTI, RIAULINK.COM - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Meranti menetapkan dan memutuskan Pasangan Calon (Paslon) Urut 1 pemenag Pilkada Meranti Tahun 2020.  H Adil langsung melakukan Sujud Syukur dihadapan orang ramai di Ballroom Hotel Grand Meranti, Sabtu (20/2/2021) siang.

Sebelumnya, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Tahun 2020 masih berlangsung dan pihak KPU Meranti langsung menetapkan Pasangan H. Adil-H. Asmar sebagai Bupati dan wakil Bupati Meranti Terpilih.

Hal ini disaksikan oleh Ketua KPU Riau Ilham M. Yasir, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah beserta Anggota, Kapores Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Ketua dan Anggota Bawaslu Meranti, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Adil-H. Asmar, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Bismi Tambunan, Perwakilan Kejari Meranti, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Pantauan Wartawan Riaulink.com, rapat Pleno langsung dipimpin oleh Ketua KPU Meranti Abu Hamid, didampingi Komisioner lainnya, yang diawali dengan membacakan keputusan KPU Meranti Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Terpilih pada Pilkada Meranti Tahun 2020. 

Didalam Keputusan KPU tersebut diputuskan Nama Calon Bupati H. M. Adil SH, Wakil Asmar, Nomor Urut 01, dengan perolehan suara sebanyak 37.1106 suara yang diusung oleh Partai PDIP dan PKB. Dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara dan Surat Keputusan Penetapan Calon Pemenang Pilkada Meranti oleh para Komisioner KPU yang langsung diserahkan kepada beberapa pihak terkait. Diantaranya Partai Politik Pengusung, Ketua Bawaslu, Ketua DPRD Meranti, Kapolres Kep. Meranti, dan Bupati Kepulauan Meranti serta Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Selain itu, mendengar namanya (H Adil-H Asmar) sebagai Bupati Meranti terpilih, secara Spontan H Adil langsung melakukan Sujud Syukur dihadapan orang ramai.

"Sujud syukur yang saya lakukan tadi adalah bentuk syukur saya dan H Asmar atas kemenangan yang diberikan oleh Allah SWT. Mudah-mudahan, kami berdua bisa memimpin Negeri Meranti ini sesui amanah yang diberikan Masyarakat dan menjalankan roda Misi dan Visi kami," kata H Adil didampingi H Asmar (wakil Bupati Terpilih) di Wawancarai sejumlah Wartawan usai Rapat Pleno.

Diakuinya, kalau kedepannya masih tetap bersabar menunggu pelantikan dan kami mohon kepada Pendukung dan Semua Masyarakat Meranti untuk bersama-sama menunggu kami dilantik dan insyallah Misi dan Visi kami akan kami lakukan sesui apa yang kami sampaikan.

"Kepada Masyarakat mohon bersabar, dan mari dukung kami untuk melanjutkan Meranti ini yang lebih baik lagi. Intinya, kami akan tetap melaksanakan amanah yang diberikan makan dengan itu kami butuh dukungan dari semua pihak," jelasnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan 
oleh wakil Bupati Terpilih H Asmar, yang mana dirinya bersama H Adil akan tetap bersabar menunggu pelantikan, tinggal menghitung hari maka amanah yang diberikan kepada kami dari Masyarakat akan kami jalankan.

"Kita tetap bersabar, dan masih menunggu dilantik. Masyarakat mohon kiranya berdoa agar pelantikan nantinya berjalan dengan baik dan aman, mari sama-sama kita bangun Meranti kedepannya yang lebih baik," jelas Mantan Perwira berpangkat menengah Polda Riau dengan pangkat terakhir Ajudan Komisaris Besar Polisi (AKBP). (Aldo).