Metropolis

Bupati Siak Jajal Kursi Baru Ketua Bapekam Merempan Hilir

SIAK, RIAULINK.COM - Bukannya turun pangkat, ternyata Bupati Siak Alfedri hanya tertarik untuk menjajal duduk di kursi baru milik Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (sebutan desa di Siak), saat meresmikan Kantor Bapekam Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Jumat (19/2/2021). 

"Ini luar biasa, saya belum lihat ada kantor Bapekam semegah ini, ada AC, dan kursinya berbalut kulit dan juga empuk. Mudah-mudahan fasilitas ini bisa meningkatkan kinerja anggota Bapekam di sini," ujarnya saat duduk di kursi ruangan Ketua Bapekam Merempan Hilir. 

Menurut Alfedri, fasilitas kantor seperti meja dan kursi yang ada di sana berkualitas baik, bahkan dilengkapi dengan AC berkapasitas 1 pk di ruang ketuanya. Ia menyebut dibanding kampung-kampung lain, kantor Bapekam yang ada di Kecamatan Mempura belum sebagus itu. 

Sementara itu, Penghulu (Kepala Desa) Merempan Hilir, Tengku Muklis mengatakan pembangunan kantor baru Bapekam menggunakan Alokasi Dana Desa, menghabiskan biaya sebesar Rp209 juta lebih.

"Pembangunan kantor itu melibatkan jasa pekerja lokal, sehingga dalam pembangunannya juga memberikan manfaat bagi warga sekitar," kata Muklis. 

Ia menerangkan, alasan pemerintah kampung Merempan Hilir membangun kantor itu karena selama ini anggota Bapekam masih menumpang di kantor Penghulu, terbatasnya ruangan yang ada menyulitkan Bapekam untuk bekerja. 

"Makanya kami inisiatif bangun kantor itu. Mereka sudah giat bekerja, sudah selayaknya mereka mendapat fasilitas untuk mendukung kerjanya," jelasnya. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak Alfedri yang bersedia hadir dan meresmikan kantor tersebut. "Alhamdulillah sesuai yang direncanakan, kantor Bapekam akhirnya selesai," katanya. (Wahyu)