Metropolis

Bupati Inhil Geram Dengar Bawahannya Tak Akur

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menegaskan jika dirinya tidak mau lagi mendengar informasi bahwa ada camat yang tidak kompak dengan sekretaris camat (Sekcam).

Hal tersebut disampaikan bupati saat memberikan arahan pada pelantikan 104 pejabat eselon III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Rabu (17/02/2021) malam.

Bupati Inhil, HM. Wardan menyebut bahwa jika dirinya tidak mau lagi mendengar adanya camat yang tidak kompak dengan Sekcam dan Sekcam yang tidak kompak dengan Kaur di kecamatan.

"Dibawah Camat Itu ada Sekcam, dibawahnya lagi ada Kaur. Beri mereka tugas dan manfaatkan Potensi yang ada dan ciptakan kondisi yang baik, Buatlah lingkungan kantor camat berseri, jangan kusam, semak seperti tidak ada penunggunya. Itu rumah kedua kita," Sebutnya.

Lanjutnya, Bupati Inhil, HM Wardan menyebut bahwa dirinya sebagai pembina kepegawaian ingin melakukan penataan kembali pejabat administrator dan berharap agar pejabat yang diberikan amanah dapat memulai tugas dengan lembaran baru.

"Diharapkan Kepada Pejabat yang baru dilantik ini dapat meningkatkan pelayanan publik semakin baik, salah satu tugas ASN memberikan pelayanan publik secara profesional dan berkualitas," Sebutnya.

Tambahnya, HM. Wardan menjelaskan bahwa meskipun dirinya tahu ada pejabat yang menerima mutasi ini dengan senang karena sesuai yang diinginkan namun ada juga yang merasa tidak senang sebab tidak sesuai yang diinginkan.

"Harapan saya, syukuri. Ini sudah ditentukan Tuhan, saya hanya sebagai perantara saja," Jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati HM.Wardan menyebut bahwa banyak ASN yang menginginkan promosi jabatan, bahkan untuk pelantikan kali ini bupati dan wakil bupati sampai harus mematikan handphone karena saat-saat genting masih ada yang meminta promosi jabatan.

"Ini amanah, syukuri saja. Dalam 100 hari kerja akan dilakukan evaluasi penilaian, pejabat yang dapat melaksanakan amanah dengan baik, akan diberikan reward," tambahnya. (Jb)