Serambi islam

AMT Meranti 'Sulap' TPQ PGRI dalam Waktu 20 Hari

MERANTI, RIAULINK.COM - Dalam waktu 20 hari, Tempat Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) PGRI yang terletak di Kelurahan Selatpanjang Barat langsung dipercantik kan oleh Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) belum lama ini.

Sebelumnya, organisasi AMT yang dipimpin oleh Hermanto atau yang akrab disapa Bang AK tersebut melihat Papan Plang yang berdiri tepatnya disamping Musholla Al-Mut Maianah, atau persimpangan empat jalan Nusa Indah.

Setelah melihat papan Plang, beberapa anggota langsung melakukan rapat untuk mencari solusi untuk membangunkan TPQ tersebut. Setelah mendapat jawaban, AMT langsung bergerak dan langsung bekerja untuk membangun tempat Penampung Ilmu Agama Islam di Kampung Baru tersebut.

"Setelah dinyatakan selesai, pada hari Minggu (14/02/2021) Organisasi AMT melakukan Gotong royong untuk mengecat bangunan tersebut, sehingga TPQ itu terlihat Cantik jika dipandang," kata Ketua AMT Hermanto melalui Sekretaris II Iskandar kepada Riaulink.com, Selasa (16/02/2021) pagi.

Dikatakan Iskandar, giat Positif ini tidak ada unsur-unsur Politik dan murni kegiatan Sosial sesama yang membutuhkan. Ditambahkan Iskandar, setelah selesai bangunan yang berukuran 6x6 itu nanti langsung diserahkan kepada pengurus TPQ Bapak Jang Kasam.

"Bantuan ini memang murni kami salurkan dan tidak ada politik di badan Organisasi AMT. Mudah-mudahan, fasilitas ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk Anak Kampung Baru dan sekitarnya," jelasnya.

Sejak berdiri Organisasi AMT ini, dijelaskan Iskandar kalau giat Sosial AMT sudah banyak dibuat dan sudah banyak dinikmati kepada orang yang membutuhkan.

"Hampir setiap Kecamatan di Kabupaten Meranti rumah layak huni terbangun, bahkan dalam waktu dekat ini akan dibangunkan rumah korban kebakaran di desa Banglas Barat," terangnya.

Ditambahkan dia, selama ini Organisasi AMT sudah merenovasi Paud di Belitung yang bekerjasama dengan Pihak Aparat Kepolisian Sektor Merbau. Belum lama ini kita menyalurkan Serangam sekolah untuk anak-anak Sekolah Lokal Jauh dusun Nerlang di Kecamatan Tebingtinggi Timur.

"Seragam sekolah ada kita bantu, Pembagian Sembako dan Pembagian ribuan masker kepada Masyarakat juga kita lakukan. Insyallah jika tidak ada halangan dalam menyambut bulan Ramadhan akan berlangsung Pembagian beras serta kegiatan sunat massal," pungkasnya. (Aldo)