Sosial

Umat Budha Bersyukur Sat Brimob Polda Riau Semprotkan Disinfektan di Vihara Dhamma Metta Arama

SIAK, RIAULINK.COM - Pengurus Vihara Dhamma Metta Arama, Kelurahan Airhitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Budhi bersyukur atas kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Sat Brimob Polda Riau di vihara itu, Senin (15/2/2021). 

Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid 19. Terlebih saat ini umat Budha sedang menjalani ibadah dalam rangka perayaan tahun baru Imlek 2572. 

“Terimakasih kepada Bapak Kapolda Riau yang turut memberikan perhatian kepada kami, khususnya umat agama Buddha di vihara Dhamma Metta Arama, untuk mencegah penularan Covid 19 pada momentum Imlek 2572 ini,” kata Budhi.

Ia berharap, upaya yang dilakukan Sat Brimob Polda Riau benar-benar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Hal tersebut juga menjadi motivasi bagu umat Buddha untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid 19. Ia juga mendoakan Indonesia selalu damai serta terbebas dari virus Corona dan Polri selalu solid dalam menjalankan tugasnya.

“Pada momentum Imlek 2572 ini, kami juga mendoakan agar Indonesia selalu damai, rukun dan sejahtera. Kemudian kami juga mendoakan agar pandemi Covid 19 ini cepat berlalu dari Indonesia dan dunia,” kata Budhi.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, SIK melalui PS Wakasubden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Riau 
Ipda Rinaldi menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan itu dalam rangka upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid 19. 

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan tugas rutin Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Riau,” kata dia.

Tugas pokok Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Riau ini adalah mengedepankan rangkaian kegiatan preventif yang bertujuan memutus rantai penyebaran Covid 19 terkhusus di wilayah ibukota Peovinsi Riau.

Ia menambahkan, saat ini kaum Tionghoa tengah merayakan Tahun Baru Imlek 2572 dan masih menggelar ibadah secara terbatas di Klenteng maupun Vihara.

Dansat Brimob Polda Riau juga menyampaikan pesan edukatifnya kepada warga masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan 4M secara disiplin dalam menjalankan aktifitasnya masing-masing dimanapun berada. Protokol 4M yang dimaksud adalah, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 
Kegiatan ini juga bersinergis dengan satuan TNI.

“Kita jangan sampai lengah apalagi terlena meski Vaksin Covid-19 sudah didistribusikan dan sudah mulai disuntikkan, tetaplah terus mematuhi Prokes dalam setiap aktifitas sehari-hari secara disiplin,” tekanan Dedi Suryadi kepada awak media. (Rls)