Peristiwa

Sedang Sandar, KM KLM Husna di Inhil Ludes Terbakar

INHIL, RIAULINK.COM - Sebuah kapal motor (KM) KLM Husna yang tengah sandar di pelabuhan RT 03 RW 04 Jalan H Mansyur, Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau ludes terbakar pada Rabu malam (10/2).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Tempuling, AKP Subagja, Kamis kepada ANTARA mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

“Peristiwa itu pertama kali dilihat oleh Suhardi (32) yang merupakan penjaga gudang kelapa milik Sukamto (46). Suhardi mengatakan api pertama kali terlihat dari kamar mesin KM KLM Husna yang saat itu tengah sandar,” sebut Subagja.

Melihat hal tersebut, Suhardi langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Namun, api semakin membesar sehingga KM KLM Husna tidak bisa diselamatkan dan habis terbakar.

“Sekira pukul 21.30 WIB, api dapat dipadamkan dengan menggunakan dua unit Mobil DPKP Inhil, satu unit mesin Tuatsu dan satu unit mesin apung Polsek Tempuling,” bebernya.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari percikan api dari mesin pompa air yang berada di kamar mesin untuk menyedot air dari KM.

“Pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai Rp700 juta,” sebutnya.(ant)