Hukrim

Penemuan Mayat Kondisi Terbakar Masih Didalami

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Penemuan mayat yang terbakar didalam rumah kosong di Jalan Datuk Setiamaharaja (Parit Indah), Kecamatan Bukit Raya, Kamis (28/1/2021), sedang dalam penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru.

Diketahui mayat yang diduga dibakar itu merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru RH (34).

"Tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ditemukan adanya kempulan asap disalah satu rumah kosong. Atas inisiatif masyarakat sendiri, mereka mencoba melihat kedalam rumah dan menemukan seorang yang sudah hangus terbakar (masih ada apinya-red)," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasat Reskrim, Kompol Juper Lumban Toruan.

Pihak kepolisian saat ini masih mendalami penyebab matinya korban, masih dugaan tewas di bunuh atau dibunuh orang dengan cara di bakar.

"Hasil olah TKP memang kita temukan seorang pria dengan kondisi badan hangus terbakar. Tapi kita belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Apakah korban terbakar atau adanya penyebab lain nanti akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," sambungnya.

Saat ini tubuh korban sudah dibawa menggunakan ambulance Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan outopsi.

"Hasil olah TKP kita ada beberapa barang yang memang kita amankan. Namun belum bisa kita sampaikan apakah ada kaitannya dengan TKP atau tidak. Nanti akan tau setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (WAN)