Metropolis

DPRD Gelar Paripurna Penetapan Wako dan Wawako Dumai Terpilih 

Keterangan foto : penandatanganan berita acara penetapan Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih

DUMAI, RIAULINK.COM - Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto memimpin rapat paripurna penetapan Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih.

Bertempat di ruang paripurna gedung DPRD Kota Dumai, Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (27/1/2021) sore.

Penetapan tersebut berdasarkan hasil Pilkada Dumai tahun 2020, yang dituangkan ke dalam bentuk berita acara paripurna pengumuman penetapan kedua calon terpilih, Paisal dan Amris.

"Dengan telah ditandatanganinya berita acara penetapan pasangan calon terpilih, maka tahap demi tahap proses pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah hampir mendekati proses akhir. Selanjutnya DPRD Kota Dumai akan menyampaikan usulan pengangkatan Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Riau untuk dilantik,"katanya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan selamat kepada pasangan calon terpilih. 

Semoga diberikan kesehatan dan kemudahan dalam memegang amanah yang diberikan.

"Kepada pasangan calon terpilih Bapak H Paisal SKM, MARS dan Bapak Amsris S.Sy, kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai. Semoga diberi kesehatan dan kemudahan dalam memegang amanah ini,"ucapnya sembari tersenyum.

Pada rapat paripurna itu turut dihadiri pula oleh Plh Wali Kota Dumai, Herdi Salioso dan sejumlah unsur Forkopimda Kota Dumai, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Duma, camat, lurah termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Kll)