Sosial

Bansos Tunai Empat Desa di Gaung Tersalurkan

INHIL, RIAULINK.COM - Kecamatan Gaung kembali menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kemensos di empat Desa yang ada di Kecamatan Gaung.

Penyaluran Dana BST berlangsung di Kantor Desa Simpang Gaung yang mana di 4 Desa di antaranya Desa Simpang gaung penerima BST berjumlah 136 ,Desa Semambu Kuning penerima BST berjumlah 26 ,Desa Teluk Kabung 33 dan Desa Gembira penerima BST 77.

Penyaluran BST yang dilakukan pun turut mengikuti protokol kesehatan dimana penerima wajib menggunakan masker dan mencuci tangan guna mencegah penularan Virus Corona yang sedang melanda bangsa. 

"Penyaluran BST Kemensos  ini diharapkan dapat membatu masyarakat yang sedang terkena dampak dari Covid-19 dan bisa di bermanfaat bagi mereka yang menerima," Kata Kepala Dinas Sosial Inhil, H.M Arifin kepada media.

Kepala Dinas Sosial, H. M. ARIFIN, S.Sos, MM bersama Sekretaris Dinas Sosial Drs. H. Arfan Azazi, M.Pd

Tak hanya itu, Kadinsos Juga berharap agak bantuan ini bisa meringankan beban hidup masyarakat kita yang mana dimasa pandemi ini semua serba sulit.

"Melalui BST ini kita berharap, agar masyarakat bisa benar-benar mengunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya, jangan di gunakan untuk yang tidak bermamfaat," imbuhnya.