Sosial

PMR SMP Negeri 2 Rangsang Barat Gelar Aksi Peduli Bencana Alam Sulbar

MERANTI, RIAULINK.COM - Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 2 Rangsang Barat melakukan Aksi Peduli Terhadap Bencana Banjir dan Gempa yang terjadi di Majene belum lama ini.

Diketahui Riaulink.com, Rabu (27/01/2021) pagi di Penyeberangan Sialang Pasung kalau 
penggalangan donasi peduli bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat, khususnya di Kabupaten Majene dan Mamuju tersebut langsung dilakukan oleh adik-adik dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Rangsang Barat.

Kepada Riaulink.com, Ketua Penggalangan dana Isnaini Refila Dewi mengatakan ini bentuk kepedulian PMR SMP Negeri 2 Rangsang Barat terhadap saudara kita yang mendapatkan Musibah di Sulawesi Barat dan  kami melakukan aksi peduli ini sudah berjalan selama dua hari.

"Setiap hari kita turun dengan 10 orang, Kemarin di desa Bantar dan setiap harinya lokasi penggalangan dana berganti. Ini langsung kami salurkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekanbaru," katanya.

Walaupun belum diketahui pasti kapan aksi ini akan berhenti namun pihaknya mengklaim akan melakukan hal yang terbaik untuk saudara kita di Sulawesi Barat, dan rekan-rekan dilapangan sudah melakukan paling terbaik dengan membawa sepanduk serta kotak.

Seperti kita ketahui, Gempa bumi tektonik kembali mengguncang wilayah Majene dan Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat dengan kekuatan M5,9 dan M6,2. (Aldo).