Sosial

Kepengurusan APSAI Inhil Masa Bakti 2021-2024 Resmi Dilantik

INHIL, RIAULINK.COM - Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)-Riau masa bakti 2021-2024 resmi dilantik.

Pelantikan pengurus APSAI dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Tembilahan, Rabu (27/01/2021) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Ketua APSAI Inhil Halomoan dan seluruh jajaran, Kemudian secara Virtual turut hadir pula Deputi Mentri PPPA RI Lenny, Ketua Umum APSAI Luhut Budjiarso, Sekjend APSAI Pusat Johana, DP3AP2KB Provinsi Riau, Pengurus APSAI Provinsi Riau, dan seluruh tamu undangan lain.

Ketua Umum APSAI Pusat menyebut bahwa peran aktif perusahaan adalah bagaimana anak-anak yang ada di Kabupaten Inhil agar lebih diperhatikan lagi hak-haknya.

"Salah satu peran penting APSAI adalah menjadikan dunia usaha sebagai wadah menciptakan Indonesia sebagai layak anak tahun 2030," Sebutnya.

Sementara, Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti menyebut bahwa sebelum menjadi bagian dari Pemerintah Daerah, dirinya juga sebagai pengusaha.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kita mengucapkan selamat atas telah dilantiknya pengurus APSAI Kabupaten Inhil periode 2021-2024. Semoga bisa berperan aktif bekerjasama dalam mewujudkan Inhil sebagai kabupaten layak anak," Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum APSAI Inhil Dr. Halomoan Santoso menjelaskan bahwa APSAI Inhil adalah wadah untuk mengkordinasikan dan selanjutnya mensejahterakan anak-anak jalanan dan disekitar perusahaan yang ada di Inhil.

"Ini tentunya harus lebih diperhatikan, maksudnya dalam hal hak-hak anak, contohnya seperti kebijakan untuk kesejahteraan mereka, dan tidak hanya itu ibu menyusui usia enam bulan juga mesti diperhatikan lagi," Jelasnya.

Sebagai Informasi, Usai acara pelantikan, seluruh pengurus langsung melaksanakan rapat koordinasi untuk kemajuan APSAI Inhil kedepannya. (Jb)