Kesehatan

Siap-siap! Vaksin Sinovac Covid-19 Sampai di Inhil Sore Ini

INHIL, RIAULINK.COM- Vaksin Sinovac Covid-19 dikabarkan akan tiba di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada sore ini, Selasa (26/01/2021)

Kabar vaksin sinovac covid-19 akan tiba di Inhil hari ini dibenarkan Kadiskes Inhil, dr. H. Afrizal saat konfirmasi Riaulink.com melalui Pesan WhatsApp.

"Benar, Vaksin Sinovac Covid-19 lagi dalam perjalanan dari Pekan Baru ke Inhil, diperkirakan sore ini sampai,"Sebutnya.

Lanjutnya, dr. Afrizal menjelaskan bahwa Belum diketahui pasti waktu tepat kedatangan vaksin tersebut. 

"Sebelumnya jadwal kedatangan vaksin covid 19 di Kabupaten Inhil diperkirakan akan tiba pada tanggal 12 Januari 2021. Namun, karena ketersediaannya sangat terbatas hingga terjadi penundaan," Jelasnya.

Tambahnya, dr. Afrizal menyebut bahwa penundaan kedatangan vaksin sinovac ke Inhil juga lantaran prioritasnya diutamakan untuk 3 Kabupaten diantaranya Pelalawan, Pekanbaru, dan Kampar, kemudian menyusul 3 kabupaten salah satunya Siak, Bengkalis dan Inhil. 

Sementara, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Subowo Radiyanto, SKM. M.Kes menyebut bahwa vaksin sinovac covid-19 yang akan tiba di Inhil berjumlah 5.540 dosis.

"Ketika vaksin tiba di Inhil tepatnya di Gudang Farmasi jalan Soebrantas Tembilahan, terlebih dahulu akan dilakukan pengecekan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Tembilahan, kami tinggal menunggu Intruksi dari provinsi Riau untuk vaksinasi secara serentak," ungkapnya.(Jb)