Pendidikan

Awal Februari, Sejumlah Sekolah di Dumai Akan Belajar Tatap Muka 

Keterangan foto : Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai dr Syaiful

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam waktu dekat sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA di Kota Dumai akan melaksanakan belajar secara tatap muka di sekolah.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai dr Syaiful kepada wartawan, Selasa (26/1/2021). 

Pasalnya sekolah yang sudah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai tersebut dianggap memenuhi standar persyaratan yang sudah ditentukan oleh kedua pihak tersebut.

Apalagi Diskes dan Tim Satgas-19 juga sudah melakukan pemantauan di lapangan terhadap sekolah yang sudah mengajukan proposal baik itu ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Diskes juga Satgas-19 untuk proses belajar mengajar sistem tatap muka di masa pandemik covid 19.

“Kita sudah mengecek kondisi sekolah tersebut dalam menyiapkan protokol kesehatan seperti bangku dan kursi berjarak, menyedikan tempat cuci tangan dan lainnya. Untuk percontohan mudah-mudahan dalam bulan atau awal bulan Februari 2021 akan dibuka sekolah tingkat SMP dan SMA sedangkan untuk SD belum,”kata Syaiful.

Selain wajib mematuhi protokol kesehatan, pihak sekolah harus membatasi jam belajar di sekolah termasuk pelarangan membuka kantin.

Pihaknya juga mengeluarkan kebijakan, jika peserta didik hanya boleh bertemu guru dalam batas waktu yang telah ditentukan serta disepakati.

"Sebelum digelarnya belajar tatap muka ini, para tenaga pendidik wajib menjalani rapid test. Kita berharap proses belajar tatap muka ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan kesepakatan kita bersama sampai penyebaran Covid-19 ini berakhir,"tutup dia. (Kll)