Metropolis

Sambut HPN 2021, PWI Gelar Lomba Menulis Surat untuk Wali Kota Dumai di Tingkat SD

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar lomba menulis surat untuk Wali Kota Dumai tingkat sekolah dasar (SD) se Kota Dumai.

Hal ini diungkapkan Kordinator Acara, Irmen Sani. Ia menjelaskan, lomba menulis surat ini mengangkat tema “Suka Duka Ku di Kala Pandemi Covid-19”, saat ditemui di sela-sela kegiatannya baru-baru ini.

Pada perlombaan ini, siswa-siswi yang berpartisipasi diharapkan bisa menceritakan kisah-kisah inspiratif dan pengalamannya selama belajar di masa pandemi Covid-19.

“Apa saja yang menjadi kesan, pengalaman dan semangat pantang menyerah selama belajar di masa pandemi Covid-19 ini,"ungkap wartawan Dumai Pos ini kepada riaulink.com.

Disampaikan Irmen, perlombaan karya tulis ini yang diserahkan kepada tim panita ataupun tim penguji harus karya orisinil dari para siswa yang ditulis di kertas porfolio bergaris maksimal satu lembar tanpa mengandung unsur suku, agama, ras dan antar golongan (SARA)

“Ada beberapa ketentuan yang kami harapkan para siswa-siswi peserta lomba untuk bisa mengikutinya, yang mana hal tersebut menjadi nilai plus nantinya,”jelas Irmen.

Di lain kesempatan, Cipto Setiawan  selaku salah satu dewan juri lomba karya menulis ini mengaku senang atas kegiatan tersebut.

Pria yang juga merupakan Direktur Pendidikan di lembaga Pekanbaru Jurnalis Centernya (PJC) Kota Dumai ini juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus diselenggarakan, karena ia mengatakan bahwa banyak manfaat dari menulis yang diasah sejak dini.

“Selain sebagai salah satu cara untuk menghilangkan stres, menulis juga banyak manfaatnya, apa lagi bagi adek-adek yang mau menginjak masa remaja, menulis merupakan salah satu sarana untuk mengasah keterampilan berpikir dan mengasah kemampuan motorik, maka dengan kegiatan ini saya sangat mengapresiasinya, semoga nantinya kegiatan yang bermanfaat ini bisa terus berlanjut,”sampainya.

Bagi para siswa-siswi yang tertarik mengikuti perlombaan ini, dapat mengirimkan hasil karya tulisnya dengan format : NAMA MURID – ASAL SEKOLAH – KELAS dan ALAMAT LENGKAP PESERTA.

Surat dapat dikirimkan ke email : [email protected] dan WhatsApp ke Nomor : 0819 1023 1025, demi kelancaran penilaian, peserta diharapkan bisa mengirimkan karya tulisnya ke kedua kontak tersebut. (Kll)