Hukrim

6 Anggota Bea Cukai Tembilahan Jalani Pemeriksaan di Polda Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sempat mangkir pada pemanggilan pertama, kini enam orang anggota Bea Cukai Tembilahan sedang menjalani pemeriksaan di Polda Riau, Senin (25/1/2021).

"Iya benar, ada enam orang Bea Cukai Tembilahan yang sedang menjalani pemeriksaan," ungkap Direktur Ditreskrimum Polda Riau Kombes Teddy Ristiawan, Senin (25/1/2021).

Sebelumnya, ke enam anggota Bea Cukai Tembilahan tidak dapat hadir pada pemanggilan pertama karena sedang menjalani pemeriksaan di  Kantor Ditjen Bea-Cukai di Jakarta.

"Hari ini mereka diperiksa sebagai saksi," sambung Teddy.

Sebelumnya, Pengusaha asal Batam, Kepulauan Riau, Haji Permata tewas tertembak di Perairan Indragiri Hilir, Riau, Jumat (15/1/2021) lalu. 

Haji Permata tertembak oleh oknum petugas saat penangkapan penyelundupan rokok ilegal. Bersama tiga anak buahnya, Haji Permata tertembak dengan lima proyektil peluru bersarang di dadanya. 

Selain Haji Permata, anak buah kapal bernama Baharudin juga tewas dengan luka tembak di kepala. Sedangkan dua orang lainnya terdapat luka tembakan dari petugas. 

Masing-masing adalah Abdul Rahman yang tertembak di kaki sebelah kiri sehingga mendapat tujuh jahitan. Kemudian Irwan warga Indragiri Hilir mengalami luka pada lengan sebelah kiri. (Wan)