Sosial

Tujuh Keluarga Penerima Bantuan PKH di Desa Kuala Selat Mundur Bersamaan

INHIL, RIAULINK.COM - Sebanyak 7 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Kuala selat Kecamatan Kateman- Inhil mengundurkan diri secara bersamaan.

Pendamping PKH Desa Kuala Selat, Kec. Kateman, Muhammad Ainun Najib, S.Sos,
Menyebut bahwa Pengunduran diri ketujuh KPM penerima PHK tersebut karena mereka merasa sudah merasa Mampu/ Sejahtera.

"Tentu dengan mundurnya KPM yang sudah sejahtera akan memberikan kesempatan kepada mereka yang benar-benar berhak untuk masuk dalam program keluarga harapan," Sebutnya, Senin (25/01/2021).

Labjutnya, Muhammad Ainun Najib, S.Sos menjelaskan bahwa Dari ketujuh KPM yang mundur tersebut 1 orang diantaranya adalah peserta PKH tahun 2014, 1 orang lainnya peserta PKH tahun 2016 dan 5 orang sisanya adalah peserta PKH tahun 2018.

"Saat ini sebagian dari mereka telah memiliki usaha masing-masing seperti membuka warung sembako kecil-kecilan di rumahnya," Jelasnya.

Tak lupa, mereka yang mengundurkan diri dari program PKH tersebut juga mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dinas sosial, dan kementerian sosial atas bantuan yang selama ini mereka terima.

Sebagai informasi, Prosesi Mundurnya 7 KPM PKH tersebut dilaksanakan pada saat pertemuan kelompok (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga) P2K2 di desa kuala selat pada hari sabtu (23/01/2021). P2K2 merupakan proses belajar secara terstruktur untuk memperkuat terjadi perubahan perilaku pada KPM.

Didalam kegiatan tersebut, Selain memaparkan beberapa kebijakan terkait dengan program keluarga harapan di tahun 2021, pendamping juga memotivasi dan memberikan pemahaman kepada KPM agar yang sudah berkecukupan untuk mundur dari kepesertaannya sebagai keluarga penerima manfaat program keluarga harapan. (Jb)