Metropolis

10 Atlet Futsal Kepulauan Meranti Ikut Bertanding di Kejurda, Ini Pesan Ketua KONI

MERANTI, RIAULINK.COM - Sebanyak 10 Atlet Futsal Kepulauan Meranti akan ikut bertarung di kejuaraan daerah (Kejurda) Pekanbaru, Riau. Pelepasan dilaksanakan di Sekretariat KONI Kepulauan Meranti, Jalan Pelabuhan, Selatpanjang, Senin (25/1/2021) siang. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Meranti, Hendrizal memberikan apresiasi kepada Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Kepulauan Meranti yang telah mengikutsertakan atletnya ikut berkompetisi di Kejurda. 

"Kita apresiasi pengurus Atlet Futsal ini, karena meski baru saja menjabat, para pengurus sudah bisa mengikutsertakan para atletnya," ujar pria yang biasa dikenal  dengan panggilan Bocang itu. 

Bocang juga berharap dengan kepengurusan yang baru akan menumbuhkan semangat yang baru pula bagi para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. 

"Darah muda diharapkan jadi motor baru dengan mesin baru untuk mengembangkan futsal lebih baik lagi kedepannya. Kalian harus menjadi yang terbaik, tidak mustahil dan tidak ada kesimpulan bahwa orang kota lebih berprestasi dari orang desa. Tunjukkan  semangat dan keinginan untuk menjadi orang-orang berprestasi. Semoga kalian pulang bisa membawa prestasi, namun tetap jaga sportifitas, olahraga adalah alat pemersatu bangsa bukan alat pemecah belah," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bocang juga mengingat pelaksanaan pertandingan digelar di tengah wabah virus Corona atau Covid-19, para atlet juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat SStp MSi juga mengingatkan terkait pentingnya penerapan prokes di tengah wabah Covid-19. Kemudian atlet diingatkan untuk menjaga sportifitas, disiplin dan kompak dalam bermain. 

"Bermain futsal itu tidak ada yang hebat sendiri karena ini bermain tim, jadi utamakan kekompakan dalam bermain. Jaga nama baik Kepulauan Meranti, jangan terpancing emosi. Kami doakan kalian juara disana nantinya," ingat Rizki Hidayat. 

Yang jelas, tambah Rizki Hidayat, pihaknya tetap mendukung dan mensupport para atlet agar para atlet bisa menjaga nama baik kabupaten termuda di Provinsi Riau itu. 

"Mudah-mudahan kalian bisa menjaga nama baik dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk itu tetap jaga kekompakan dan jaga kesehatan kalian agar bisa meraih hasil maksimal nantinya," harapnya.

Terlihat Pantauan Wartawan Riaulink.com, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Kepulauan Meranti, Farid Santana langsung mendampingi keberangkatan 10 atlet dan 5 official tersebut akan berlangsung selama 5 hari.

Dalam kesempatan itu, Ketua Afkab Kepulauan Meranti, Farid Santana didampingi sekretarisnya, Heru Sandra mengungkapkan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik nantinya. 

"Yang jelas kita berharap hasil yang terbaik. Jadi, untuk awalnya kita berupaya untuk lulus penyisihan terlebih dahulu," ungkap Farid seraya menyebutkan pertandingan tersebut akan dilaksanakan mulai 25-30 Januari 2021 mendatang. 

Pria asal Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat itu juga berkomitmen untuk mengembangkan futsal di Kepulauan Meranti untuk lebih baik lagi kedepannya.

"Dimasa kepengurusan kami ini, kami ingin menatanya agar menjadi lebih baik dan tersistem. Mudah-mudahan apa yang kita inginkan bisa terwujud dan tentunya tidak terlepas dukungan dari semua pihak. 10 atlet ini merupakan hasil penjaringan dari 100 atlet se Kepulauan Meranti," pungkasnya. (Aldo).