Sosial

Peduli dan Berbagi, Demokrat Dumai Serahkan Bantuan Kepada Panti Asuhan An-Nuur

Keterangan foto : sejumlah pengurus Partai Demokrat usai memberikan bantuan kepada panti asuhan An-Nuur Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Musibah kebakaran yang menimpa gedung panti asuhan An-Nuur pada Senin, 18 Januari 2021 kemarin ternyata mendapatkan perhatian dari sejumlah kalangan masyarakat.

Termasuk dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Dumai dan Fraksi Demokrat DPRD Kota Dumai. Panti asuhan yang mengasuh 53 anak yatim ini berada di Jalan Sadar, Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ihsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat itu juga menerima bantuan dari para pengurus dan legislator dari partai yang berlambang Merci tersebut pada Sabtu (23/1/2021) bakda Asar.

Penyerahan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto yang juga pengurus salah satu DPC PD Dumai beserta Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Dumai, Suprianto.

Menurut Suprianto, bantuan ini dilakukan sebagi bagian bentuk dari gerakan nasional Partai Demokrat peduli dan berbagi yang telah ditetapkan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bantuan tersebut, lanjut Suprianto sekaligus merupakan empati seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Kota Dumai atas musibah bencana kebakaran yang melanda panti asuhan An-Nuur.

Bagi partai, Demokrat hadir memang untuk rakyat. "Demokrat juga peduli untuk masyarakat sesuai instruksi ketum (AHY), dimana seluruh kader sudah diinstruksikan untuk turun langsung memberikan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan terutama kepada masyarakat yang terkena musibah,"ucap Supriyanto seraya mengajak pengurus partai dan anak yatim untuk mendoakan almarhum Eko Suharjo.

Sementara itu, bantuan yang diserahkan oleh Partai Demokrat di antaranya terdiri 14 unit lemari pakaian, 50 tas sekolah termasuk sembako yang diterima langsung oleh Pengasuh Panti Asuhan An-Nur, Suriani Sinaga.

“Sebelum menyerahkan bantuan, kami sudah berkonsultasi dengan pengurus panti tentang kebutuhan paling mendesak. Untuk saat ini membutuhkan meubeler dan tas sekolah. Sedangkan bahan pangan, untuk sementara sudah cukup,”papar Agus Purwanto.

Lebih lanjut Agus Purwanto juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Dumai untuk membantu Panti Asuhan An Nuur yang saat ini membutuhkan bantuan rehabilitasi gedung sesegera mungkin. 

"Sehingga anak-anak panti yang saat ini kehilangan tempat tinggal bisa kembali menempati panti asuhan sebagaimana sedia kala,"tukasnya.(kll)