Sosial

Dinsos Inhil: Semoga Dapat Meringankan Beban Masyarakat

INHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir melalui Dinas Sosial kembali melakukan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Dana Bankue serentak di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Pendistribusian penyaluran BST dan Bankeu  tersebut dilakukan terpusat di gedung SMKN 1 Pulau Palas, dimana diketahui BST dan Bankue hari ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Kepala Dinas Sosial, H.M Arifin, S.Sos, MM dan Sekretaris Dinas Sosial, Drs. H. Arfan Azazi, M.Pd

Tak hanya itu, penerima BST dan Bankue ini juga telah melalui pendataan oleh Dinas Sosial, sehingga memang tepat sasaran terhadap yang berhak untuk menerima bantuan.

"Penerima BST Kemensos berjumlah 473 dan BST Bankeu 125 alhamdulillah telah tersalurkan dan diharapkan dapat membantu masyakat yang lagi kesusahan yang terkena dampak Covid-19," Kata Kepala Dinas Sosial H.M Arifin melalui Sekretaris Drs. H. Arfan Azazi, M.Pd.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwasaannya penyaluran bantuan dilakukan secara serentak seluruh Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Ini bagian dari Komitmen pemerintah baik Pusat dan Daerah  untuk membantu masyarakat meringankan beban hidupnya ditengah wabah pandemi yang melanda bangsa," Imbuhnya.

Tak hanya itu dalam penyaluran BST tersebut juga tampak seluruh penerima telah mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Hadir dalam penyaluran BST dan Benkue  Kepala Dinas Sosial H.M Arifin, S.Sos, MM, Sekretaris Dinas Sosial Drs. H. Arfan Azazi M.Pd, Camat Tembilahan Hulu H. M Nazar, S.sos, M.Si.