Metropolis

131 CPNS Dumai Akan Segera Terima SK 

DUMAI, RIAULINK.COM - Usai dinyatakan lulus seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Dumai tahun 2019 pada Jumat, 30 Oktober 2020 lalu, ke 130 CPNS tersebut dalam waktu dekat akan menerima surat keputusan (SK) PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai, Eri Nasrizal melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi, Khaidir mengatakan, SK akan diserahkan Wali Kota Dumai terpilih setelah dilantik.

"Saat ini SK CPNS 2019 sudah selesai hanya tinggal menunggu tanda tangan pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini adalah Wali Kota Dumai,"sebut dia kepada media, Jumat (22/1/2021).

Tak ditampiknya, daerah yang lain di Provinsi Riau sudah ada yang menyerahkan SK CPNS kepada penerima, untuk di Dumai sendiri masih menunggu pelantikan Wali Kota Dumai terpilih.

"Setelah pelantikan walikota, SK CPNS nanti akan diserahkan langsung Wali Kota Dumai yang baru, jadi hanya menunggu tanda tangannya saja,"sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, jumlah CPNS Kota Dumai 2019 yang lulus sebanyak 131 orang dengan formasi sebanyak 134, dan ada tiga formasi lagi masih kosong.

Namun menurut Khaidir, formasi yang kosong yakni dua ‎jabatan ahli pratama dokter spesialis anestesi di UPT RSUD Kota Dumai, dan satu lagi adalah pengelolaan bina kesejahteraan keluarga dinas pengendalian penduduk dan KB Kota Dumai.

"Tiga formasi yang kosong tersebut memang tidak ada yang lulus," terangnya.

"Kita berharap kepada CPNS yang akan segera menerima SK untuk bersabar, karena memang hanya menunggu tanda tangan dari Wali Kota Dumai saja.

Dikatakan dia, tak hanya SK CPNS saja yang akan diserahkan melainkan 
SK pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap pertama di lingkungan Pemko Dumai, ‎juga akan diserahkan setelah pelantikan walikota nanti.

"Untuk tahap pertama ini, PPPK di lingkungan Pemko Dumai akan menerima SK berjumlah 19 orang terdiri dari dari 12 formasi guru dan tujuh di antaranya penyuluh,"tutup dia. (Kll)