Peristiwa

Lawan Petugas, Dua Tahanan yang Kabur di Dumai Terpaksa Ditembak 

Keterangan foto : Para tahanan yang kabur berhasil diamankan dengan timah panas

DUMAI, RIAULINK.COM - Setelah tiga hari berhasil melarikan diri dari ruang tahanan Mapolsek Dumai Timur sejak Minggu, 17 Januari 2021 akhir pekan lalu, kedua tersangka yang kabur tersebut berhasil diamankan petugas.

Berkat kerjasama tim gabungan Satreskrim Polres Dumai dan Polsek Dumai Timur kedua tersangka yang berinisial HP (20) dan MRW (36) yang sama-sama merupakan warga Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur ini berhasil ditemukan di tempat pelariannya di Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara pada Rabu, 20 Januari 2021 malam kemarin.

Dalam penangkapan tersebut, keduanya sempat berusaha melawan petugas, dan keduanya terpaksa dihadiahkan 'timah panas' oleh petugas.

Hal ini diungkapkan secara resmi oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira kepada wartawan, Kamis (21/1/2021) tadi siang.

"Kedua tersangka berhasil kita amankan dan terpaksa kita lakukan tindakan terukur dengan menembak kaki kedua tersangka yang sempat melawan petugas yang melakukan pengejaran ketika hendak dimintai petunjuk rangkaian tempat pelarian mereka,"terang Kapolres.

Diceritakan Kapolres, kedua tersangka kabur dari tahanan Polsek Dumai Timur pada Minggu, 17 Januari 2020 sekira pukul 04.00 WIB. 

Upaya pelarian tersebut diketahui petugas piket pelayanan Polsek Dumai Timur saat melakukan pengecekan tahanan pada pagi hari sekira pukul 08.00 WIB didapati di dalam ruang tahanan yang kedua, dimana sebelumnya tahanan berjumlah tiga orang namun saat di cek terdapat hanya tinggal satu orang saja.

"Lalu setelah pintu sel dibuka, didapati plafon kamar mandi sel sudah dirusak dan terbuka dan dua tahanan lainnya yakni HP dan MRW sudah tidak lagi berada di dalam sel,"sebut Kapolres merinci

Saat ini keduanya sudah kembali diamankan di Mapolsek Dumai Timur

“Kita juga masih melakukan penyelidikan terhadap kedua tersangka bagaimana mereka kabur dan menggunakan apa mereka merusak plapon sel untuk kabur,”pungkas dia. (Kll)