Metropolis

Musrenbangdes Concong Dalam Tetap Perioritaskan Usulan Masyarakat

INHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Desa Concong Dalam Kecamatan Concong Kabupaten Indragiri Hilir -Riau, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) dalam rangka menampung usulan rencana pembangunan pada tahun Anggaran 2022 mendatang, bertempat di Aula Kantor serbaguna Desa Concong Dalam, Senin (19/01/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Concong, Kepala Desa Concong Dalam, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat, Pemuda,Tokoh Agama, Pendamping DMIJ dan Fasilitator Kecamatan Concong dan
Pendamping dari P3MD.

Kepala Desa Concong Dalam, Hendra Yadi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Musrenbangdes merupakan sebuah rangkaian tahapan dalam menentukan rencana pembangunan tahun 2021 yang mana sebelumnya dilaksanakan musyawarah dusun (Musdus) untuk menampung usuluan dari masyarakat, program mana yang akan menjadi program skala prioritas dan kita bahas kembali bersama masyarakat dalam Musrenbangdes.

"Kami sebagai kepala Desa akan melaksanakan tugas dari segala usulan masyarkat baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan demi peningkatan SDM masyarakat Concong Dalam," Sebutnya.

Lanjutnya, Hendra Yadi yang juga Purna TNI AD (CPM) berharap dari segala usulan yang sudah disampaikan dan terlaksana nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik baiknya.

Tambahnya, Hendra Yadi juga berharap kepada Pemda Inhil agar hendaknya lebih memperhatikan daerah pesisir yang tertinggal seperti Concong Dalam.

"Sebab tanpa adanya bantuan/dukungan pemerintah, baik dari hal kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sangat sulit bagi desa pesisir yang tertinggal untuk bisa sejajar dengan Desa lain yang sudah berkembang," Ungkapnya. 

Terakhir, Kades Concong Dalam menyebut bahwa kegiatan MUSREMBANGDes dilaksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti memakai masker, Menjaga jarak, Serta mencuci tangan sebelum memasuki Aula Tempat kegiatan berlangsung.(Jb)