Ekonomi

PJB PLTU - Kodim Inhil Panen Lele Keramba Terapung

INHIL,RIAULINK.COM - PT PJB PLTU Tembilahan bersama Kodim 0314/Inhil melaksanakan panen ikan lele hasil budidaya keramba apung di Makodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, Kamis (21/01/2021). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Manager Unit PT PJB PLTU Tembilahan Wahyono, Para Perwira Staff Kodim 0314/Inhil, Dan Unit Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah, beserta jajaran Staff PLTU Tembilahan. 

Kegiatan ini merupakan lanjutan hasil kerja sama Kodim 0314/Inhil dengan PLTU Tembilahan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan masyarakat dengan cara budidaya lele selama 3 bulan yang menghasilkan lele sebanyak 70 kilogram. 

Nantinya, hasil lele yang dipanen di keramba terapung Kodim 0314/Inhil bekerjasama dengan PLTU Tembilahan itu akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal menyebut bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.

"Wilayah Tembilahan sangat berpotensi dalam budidaya perikanan karena geografis yang di kelilingi oleh perairan. Kami harapkan kerjasama ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas gizi warga sekitar yang membutuhkan," Sebutnya.

Sementara, Manajer Unit PLTU Tembilahan Wahyono menjelaskan bahwa inisiasi keramba terapung ini adalah dari Kodim 0314/Inhil. Dirinya dan jajaran PJB PLTU Tembilahan sangat mendukung program tersebut untuk membantu ketahanan masyarakat di masa pandemi ini.

"Ketahanan pangan ini akan kami dukung dan kami lanjutkan bekerja sama dengan Kodim 0314/Inhil dalam mendukung program pemerintah," jelasnya. (Jb)