Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Kampar Utamakan Protokol Kesehatan

KAMPAR, RIAULINK.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Tambang, Kabupaten Kampar, sudah menggelar sekolah tatap muka, Selasa (19/1/2021).

Terlihat para siswa yang hendak masuk ke dalam area sekolah, harus mematuhi peraturan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, dan pemeriksaan suhu tubuh.

"Kegiatan sekolah tatap muka ini sudah digelar dari tanggal 4 Januari 2021 yang lalu," ungkap Wakil Kepala Sekolah SMPN 4 Tambang, Sosia Febriana.

Efektifnya kegiatan sekolah tatap muka dimulai dari tanggal 7 Januari 2021 kemarin. Segala sudah dipersiapkan dari pihak sekolah.
 
"Agar tidak terjadi penumpukan siswa, maka dalam satu kelas di bagi jadi dua bagian, maksimal dalam kelas 16 siswa," ujarnya.

Selain itu, juga diberlakukan per sif, pada sif pertama itu masuk pada hari Senin, Rabu dan Jumat, sedangkan sif dua pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Selanjutnya Wakepsek, menjelaskan, menghindari penularan virus corona di kawasan sekolah, SMPN 4 Tambang menerapkan protokol kesehatan bagi para siswa.

"Dari awal masuk kita sediakan air mengalir dan kita sediakan sabun, diukur suhu tubuhnya, dan sebelum masuk ke kelas pun kita suruh cuci tangan dahulu, karena kita tidak tahu apa yang mereka pegang ketika berada di lingkungan sekolah," pungkasnya. (WAN)