Sosial

Bank Mandiri Cabang Dumai Gelar Khitanan Massal untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafah

Keterangan foto : tampak Area Head Bank Mandiri Dumai, M Afriazi foto bersama pemilik klinik Citra Medika, dr Syaiful dan sejumlah karyawan Bank Mandiri Area Pusat Dumai beserta para 30 peserta khitanan massal

DUMAI, RIAULINK.COM -  Bank Mandiri Cabang Dumai melaksanakan acara khitanan massal di klinik Citra Medika, Jalan Budi Kemuliaan, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Minggu (17/1/2021) tadi.

Dipimpin langsung oleh pemilik klinik Citra Medika, dr Syaiful saat melaksanakan khitanan tersebut.

Melalui program Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Region I/Sumatera. Dimana acara khitanan massal itu merupakan program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan khitanan gratis bagi anak yatim dan kaum dhuafa di seluruh Dumai. 

Program ini dilakukan serentak di beberapa daerah seperti Medan MAI, yang merupakan lembaga di bawah naungan Bank Mandiri yang didirikan pada tanggal 02 Oktober 2014 yang berfungsi sebagai goundation atau biasa disebut yayasan yang menghimpun.

"Kemudian mengelola dan mendistribusikan dana zakat, infak sedekah, wakaf serta dana sosial lainnya kepada penerima manfaat,"ucap Area Head Bank Mandiri Dumai, M Afriazi 

Dikatakan pria yang kerap disapa Azi ini, sebanyak 30 orang anak yatim dan kaum dhuafa.

"Selain khitanan gratis, mereka juga mendapatkan benefit berupa bingkisan, beras 10 kg, uang saku, uang transport serta makan siang,"ungkapnya lagi.

Afi juga tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Badan Pembinaan Kerohanian Islam (Bapekis) serta Serikat Pegawai Bank Mandiri (SPBM).

"Jadi ini suatu bentuk kepedulian kami Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN kepada sesama saudar muslim yang membutuhkan termasuk di kondisi pandemi saat ini. Sekaligus apresiasi kami yang mendalam kepada masyarakat Dumai,"sebut Azi memaparkan.

"Sebagai BUMN, pihaknya selalu hadir sekaligus memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan Tanah Air,"katanya lagi.

Kegiatan ini juga sangat mengedepankan protokol kesehatan, yaitu gerakan Mandiri CUMA 1 (cuci tangan pakai sabun, memakai Masker, menjaga jarak 1 meter) agar semua terhindar dari Covid-19.

Bank mandiri merupakan salah satu Bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate (perusahaan), Commercial (komersial), Micro (mikro) & Business (urusan) Consumer (konsumen) Banking (layanan pihak bank) serta Treasury (perbendaharaan)

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA?Mandiri Financial Services (asuransi jiwa).

Lalu Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe Limited (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga Juni 2020, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.469 jaringan kantor, meliputi 2.624 cabang dan 1.845 jaringan mikro. 

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e?banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000. (rls)