Hukrim

Satu Orang Warga Kecamatan Mandah Ditangkap Polisi

INHIL, RIAULINK.COM - Seorang pria berinisial DA (34) diamankan Polsek Mandah pada Jumat 15 Januari 2021 sekitar pukul 16.30 wib, di Jalan Tanjung Datuk RT 002 RW 001.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan menyebut bahwa DA diamankan di rumahnya di Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, atas dugaan Tindak Pidan Narkotika jenis sabu.

"Pengungkapan kasus Narkotika jenis Shabu tersebut bermula informasi dari masyarakat kepada Bhabinkamtibmas Desa Bekawan Brigadir Rendy Hermawan, bahwa ada seorang laki-laki inisial DA terduga bandar narkoba," Sebutnya.

Lanjutnya, Kapolres Inhil menjelaskan bahwa setelah mendapat informasi tersebut Brigadir Rendy lalu melaporkan kepada Kapolsek Mandah Iptu Hendri Berson. Kapolsek Mandah memerintahkan Unit Reskrim Polsek Mandah dan Bhabinkamtibmas Desa Bekawan untuk melakukan penyelidikan. 

"Setelah memperoleh informasi akurat,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bekawan langsung menuju rumah DA dan dilakukan penggeledahan didalam kamar miliknya. Tepat dibawah lemari plastik ditemukan 1 paket sedang Narkotika jenis shabu," jelasnya. 

Lebih lanjut, Kapolres menyebut bahwa Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Mandah untuk penyidikan lebih lanjut. 

Tambahnya, Selain 1 paket shabu juga ditemukan 6 buah plastik yang sudah berbentuk paket, 1 set alat hisap shabu dan dompet motif kucing warna abu-abu.

"Terduga pelaku akan dilakukan tes urine dan Rapid Test di klinik Polres. Barang bukti juga akan ditimbang untuk mengetahui beratnya, setelah itu mengirimkan barang bukti ke Laboratorium Polda Pekanbaru," Ungkapnya. (Jb)