Hukrim

Hasil Kejahatan Pelaku Penipuan di Meranti untuk Kehidupan Sehari-hari

MERANTI, RIAULINK.COM - Ternyata, hasil dari kejahatan yang dilakukan RD (31) warga jalan Masjid, desa Kayu Ara Kecamatan Rangsang Pesisir ini untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan, Kejahatan dengan modus yang sama sudah sering dilakukan.

Hal ini diakui Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK melalui Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH kepada RIaulink.com, Jum'at (15/01/2021) malam mengatakan, berdasarkan pengakuan dari pelaku hasil dari kejahatan ini digunakan untuk kehidupan sehari-hari, dan kejahatan dengan modus yang sama dilakukan lebih dari tiga kali.

"Pelaku sudah memiliki 3 orang anak, dan pelaku mengakui kejahatan ini untuk kebutuhan sehari-hari dan sering dilakukan. Untuk korban sudah 4 orang melaporkan hal serupa kepada kita," kata Aguslan.

Berita sebelumnya, Pria tersebut dengan nekat melakukan tindak Pidana penipuan terhadap seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Selatpanjang dan mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1.150.000,-

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan SH kepada Wartawan, Jum'at (15/01/2021) mengatakan, tadi siang kita berhasil mengamankan terduga pelaku penipuan dimana korban merupakan seorang ibu rumah tangga yang membuat laporan ke Mapolsek Tebing Tinggi.

"Korban atas nama Hayatul Wardaniyah (45 thn) beralamat di Jl. Alah Cikpuan Gg. Mulia RT 003 / RW 003 Kelurahan Selatpanjang Selatan membuat laporan ke Mapolsek Tebing Tinggi pada hari ini. Dimana Tempak Kejadian Perkara (TKP) sesuai laporan korban bahwa pelaku menipu korban di Jl. Sungai Juling Kelurahan Selatpanjang Barat Kecamatan Tebing Tinggi," katanya.

Dalam penangkapan kali ini berhasil diamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 unit Sepeda Motor R2 Merk Honda Vario 125 CC dengan Plat Nopol BM 3433 YW, lalu 1 lembar STNK atas nam M. Yunus dengan Plat Nopol BM 3433 YW, 1 helai baju kemeja kotak-kotak lengan panjang merk Navy & Navy warna biru kombinasi putih, dan 1 buah helm merk GXV warna biru. Kemudian pelaku beserta barang bukti kita amankan di Mapolsek Tebing Tinggi guna proses penyidikan lebih lanjut dan pasal yang disangkakan terhadap pelaku yakni Pasal 378 K.U.H.Pidana. (Aldo).