Metropolis

Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Meranti Diminta Terapkan 3 M

Foto Jubir Covid-19 Meranti Muhammad Fahri

MERANTI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melakukan dan mengikuti protokol kesehatan (prokes). 

Jurubicara Penanganan Covid-19 Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri SKm mengungkapkan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat ini yang paling efektif adalah 3M, yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

"Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini masih terus kita lakukan upaya-upaya terkait pencegahan dan penanggulangan, dimana pencegahan tetap terus dijalankan terkait dengan protokol kesehatan kepada masyarakat dan imbauan," ujar Fahri belum lama ini.

Kemudian kata Fahri, terkait dengan penanganan untuk pasien-pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap dilakukan isolasi, dimana isolasi tersebut berada di RSUD dan balai latihan kerja  (BLK) yang telah disediakan pemerintah Kepulauan Meranti.

"Untuk tracing di lapangan yang dilakukan adalah terkait dengan kronologis pasien yang kontak erat pasien yang positif baik yang berada di rumah atau pun tengah masyarakat maka akan dilakukan swab untuk mencari apakah ada penularan setempat yang terjadi," ungkapnya. (Aldo)