Pendidikan

Pemkab Inhil Putuskan Tunda Belajar Tatap Muka

INHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2020/2021

PTM yang dijadwalkan dimulai pada tanggal 16 Januari 2021 batal dilaksanakan, dikarenakan Pemda Inhil memperhatikan perkembangan penularan Covid-19 yang semakin masif. 

Bahkan beberapa tenaga pendidik dan kependidikan terkonfirmasi Covid-19. 

"Maka dari itu, perpanjangan pembelajaran tatap muka di sekolah atau madrasah sampai dengan adanya kebijakan selanjutnya Pemkab Inhil, akan tetapi guru dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan tugas di sekolah atau madrasah dengan tetap mempedomani protokol kesehatan (protkes_)," tulis Bupati HM Wardan dalam surat Edaran tertanggal 13 Januari 2021.

Selama pembelajaran jarak jauh (pjj) Pemkab Inhil mengharapkan guru merancang pembelajaran sesuai kurikulum darurat dan memanfaatkan berbagai media pembelajaran dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). 

"Dinas pendidikan dan Kantor kementerian Agama akan terus memantau pelaksanaan pembelajaran jarak jauh," katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan, Dr HM Irwan saat dikonfirmasi mengenai kapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan, mengatakan belum bisa memastikannya. 

"Sesuai surat edaran Bupati Inhil, perpanjangan pembelajaran tatap muka di sekolah atau madrasah sampai dengan adanya kebijakan selanjutnya Pemkab Inhil, karena kami tidak bisa memastikannya, tergantung perkembangan penyebaran pandemi Covid 19 di daerah Inhil," jelasnya. 

Begitu juga dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Inhil yang menaungi dan mengelola sekolah madrasah. 

"Sesuai edaran Bupati, sekolah madrasah juga memperpanjang pembelajaran daring dan luring. Kita sama-sama berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar anak-anak dapat kembali belajar disekolah bersama guru atau ustadz nya," harap Kakan Kemenag H Harun.