Kesehatan

Plh Sekdaprov, Kapolda, Danlanud Ditunda Vaksinasi, Ini Alasannya

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Masrul Kasmy batal mencatatkan namanya sebagai orang pertama diberi vaksin Covid-19 hari ini. 

Selain itu, Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi serta Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Rony Irianto Moningka juga tidak jadi diberikan vaksin sinovac. 

"Ada tiga yang hari ini jadi diberikan vaksin. Pak Plh Sekdaprov, Kapolda dan Danlanud," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis (14/1/21).

Penyebabnya menurut Mimi, karena dari hasil pemeriksaan tim medis, tensi dari ketiga pejabat tersebut tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksin. 

"Plh Sekda, beliau tensinya setelah dilakukan pemeriksaan tak memungkinkan dilakukan vaksin. Sehingga tim medis menyarakan pemberian vaksinnya ditunda," ungkap Mimi.

Begitu juga dengan Kapolda Riau, juga dari hasil pemeriksaan tensinya cukup tinggi. Sehingga, harus ditunda dilakukan vaksin. Sebagai gantinya, digantikan oleh Kabag SDM  Polda Riau. 

"Kapolda, tensinya cukup tinggi, dan tak mungkin dilakukan vaksin. Tapi tadi digantikan Kabag SDM-nya. Untuk Danlanud mungkin karena ada pergantian," ujar Mimi.(mc)