Hukrim

Gagal ke Jakarta, Seorang Pria Diamankan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Hendak berangkat ke Jakarta, seorang pria terpaksa diamankan Petugas Keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pada Kamis (7/1/2021) lalu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, 
sebelum diamankan, pihak bandara menemukan narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram dari dalam tas MM.

"Diduga yang isinya narkoba, pihak bandara langsung mengamankan pria yang membawa tas tersebut dari dalam pesawat," ujarnya Kapolresta saat ekspos, Rabu (13/1/2021).

Tidak sampai di situ, pihak bandara langsung menghubungi Satres Narkoba Polresta Pekanbaru untuk di lakukan penyelidikan.

"Berdasarkan dari hasil pengembangan, Satres Narkoba Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan MW dan MG di salah satu hotel di Kota Pekanbaru," jelasnya 

Dari tangan kedua pelaku, berhasil disita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,82 kilogram.

"Saat dilakukan introgasi terhadap kedua pelaku, ternyata barang haram tersebut didapat dari Kota Dumai," ungkapnya.

Dilakukan pengembangan kembali, dan berhasil mengamankan 5 orang pelaku lainnya di Kota Dumai, AF, MI, HE, W, dan M di sebuah wisma yang berada di Kota Dumai.

"Petugas kembali mengamankan barang bukit narkoba jenis sabu dari pelaku yang diringkus di Kota Dumai sebanyak 202,7 gram. Pelaku HE yang ditangkap di Kota Dumai ini memberikan perintah kepada pelaku yang sudah ditangkap di Pekanbaru untuk mengirimkan barang haram tersebut ke Jakarta," lanjut Nandang.

Lanjutnya, semua barang haram itu diperoleh para pelaku dari tersangka TM dan AN yang berada di Malaysia. Dari pengungkapan kasus itu, petugas mengamankan sabu seberat 4 kilogram. (WAN)